Mengupas Dunia Marketing Melalui Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Strategi Marketing dan Perilaku Konsumen
Pengertian Segmentasi Pasar
Bagi suatu perusahaan tidaklah mudah untuk memuaskan semua orang. Jumlah konsumen yang begitu banyak, berpencar dan beraneka-ragam tuntutannya membuat perusahaan harus selektif dalam menawarkan produk atau jasanya kepada kelompok-kelompok konsumen yang sekiranya dapat memuaskan kebutuhan mereka. Untuk itu dibutuhkan segmentasi pasar.
Segmentasi pasar adalah proses pembagian pasar keseluruhan menjadi kelompok-kelompok pasar yang terdiri dari orang-orang yang secara relatif memiliki kebutuhan produk yang serupa. Maksudnya adalah untuk merancang suatu bauran pemasaran (atau lebih) yang secara tepat sesuai dengan kebutuhan para individu dalam segmen (atau segmen-segmen) pasar yang dipilih. Pengertian lainnya adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk dan jasa yang bersifat heterogen ke dalam beberapa segmen, di mana masing-masing segmennya cenderung bersifat homogen dalam segala aspek.
Sukses Dalam Wawancara Kerja
-
Dalam mencari pekerjaan tahap wawancara atau interview merupakan salah satu
tahap penting yang harus dilalui oleh pencari kerja. Dalam proses ini
perusaha...
Adikku Obsesif Kompulsif
-
Permasalahan :
Atas dorongan istri saya, saya menulis surat ini untuk minta saran tentang
adik bungsu saya, laki-laki berusia 18 tahun. Ia memiliki segudan...
Dengarkan Aku - Andra and The Backbone
-
Coba dengarkan aku, untuk s’kali, ini saja
Kar’na ku ‘kan mengatakan, hanya s’kali saja
Kau pikir dirimu, s’lalu benar, dan aku salah
Ku benar-benar tak tahu...
Tips Melamar Kerja Lewat Email (2)
-
Isi surat lamaran di email, sama dengan isi surat lamaran biasa.
Perbedaaannya hanya pada cara pengirimannya saja. Berikut ini tips dan
trick menulis dan m...
Memperkenalkan Reksa Dana
-
Reksa dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat
pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak
waktu dan keah...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar