
- Konsumen tidak mempunyai informasi yang cukup untuk membuat pilihan yang terinformasi secara memadai.
- Produknya kompleks dan sulit untuk dievaluasi dengan menggunakan kriteria yang objektif. Oleh karena itu, pengalaman orang lain berfungsi sebagai “percobaan yang seolah dilakukan sendiri”.
- Orang bersangkutan tidak mempunyai kemampuan untuk mengevaluasi produk atau jasa, tidak peduli bagaimana informasi disebarkan dan disajikan.
- Sumber lain dirasakan mempunyai kredibilitas rendah.
- Orang yang berpengaruh lebih mudah diakses daripada sumber lain sehingga dapat diajak berkonsultasi dengan menghemat waktu dan tenaga.
- Pertalian sosial yang kuat di antara pengirim dan penerima.
- Individu bersangkutan mempunyai kebutuhan yang tinggi akan persetujuan sosial.
Bagaimana dengan diri Anda ?
Apakah opinion leader mempengaruhi keputusan pembelian yang Anda lakukan ?
Makasih nih gan buat penjelasnnya
BalasHapus